Monday, July 13, 2015

8 Cara Alami Mengatasi Uban Pada Rambut

8 Cara Alami Mengatasi Uban Pada Rambut – Uban pada rambut biasanya tejadi pada seseorang yng sudah berusia 30 atau 40 keatas. Tapi di jaman kita sekarang ini walaupun tidak berusia 30 atau 40 sudah mengalami yang namanya Rambut Uban. Dan hal ini sudah sering sekali di rasakan sebagian anak remaja sekarang. Secara kesehatan mungkin Uban Pada Rambut bukanlah suatu masalah. Tapi bagi yang mengutamakan penampilan, pasti hal ini sangatlah mengganggu. Bahkan sebagian orang mengatasi uban pada rambut dengan segala macam cara termasuk penggunaan bahan-bahan kimia. Padahal jika kita bisa lebih bijak dan ingin mencari informasi lebih dalam, sebenarnya masih banyak sekali cara-cara yang alami mengatasi uban pada rambut secara efektif.

http://kang-jufri.blogspot.com/2015/07/8-cara-alami-mengatasi-uban-pada-rambut.html


Berikut Cara Alami Mengatasi Uban Pada Rambut


1. Makanan Kandungan Tembaga Tinggi

Uban pada rambut dapat diatasi dengan mengkonsumi biji bunga matahari, kepiting, dan kerang. Karena semua jenis makanan tersebut kaya akan kandungan tembaga yang membantu proses produksi melanin supaya menghasilkan dalam jumlah banyak. Jika melanin dalam jumlah banyak akan menurunkan resiko rambut memutih (uban).

2. Hindari Stress

Ketika anda mengalami stres, tubuh akan mengalami penurunan jumlah vitamin B12. Jika kondisi seperti ini dibiarkan, bukan tidak mungkin pertumbuhan rambut putih akan semakin cepat. Jadi hindarilah stres.

3. Berhenti  Merokok

Cara alami mengatasi uban pada rambut dapat anda lakukan dengan berhenti total untuk merokok (bagi yang merokok). Tidak hanya akan mengakibatkan munculnya uban, tetapi juga berdampak terhadap penuaan dini serta timbulnya keriput di bagian wajah lebih awal.

4.  Hindari Penggunaan Zat Kimia dan Zat Pengawet

Makanan dengan kandungan pewarna, gula sintetis, msg, pengawet, dan juga bahan-bahan zat kimia lainnya dapat mengakibatkan perubahan terhadap produksi pigmen rambut anda. Memperhatikan dalam pemakaian sampo, cat rambut, dan minyak rambut juga merupakan cara alami mengatasi uban pada rambut.

5. Menjaga Kebersihan Kulit Kepala

Rajinlah untuk merawat atau membersihkan kulit kepala anda. Sebab, apabila kulit kepala anda tidak terawat dengan baik, maka hal itu akan menimbulkan ketombe dan berujung pada kondisi rambut yang beruban.

6.  Konsumsi Makanan ber Zat Besi Tinggi

Kekurangan zat besi merupakan faktor pemicu timbulnya uban pada rambut. Zat besi tersebut memiliki peranan yang membantu memproduksi melanin yang berkaitan dengan warna rambut. Oleh sebab itu, sediakanlah makanan seperti bayam, lemon, kepiting, dan jamur sebagai cara alami mengatasi uban pada rambut.

7. Kandungan Protein Tinggi

Kandungan protein tinggi terdapat pada makanan seperti ayam, ikan, gandum, daging, dan kacang dapat membantu anda menghilangkan uban pada rambut. Sebab, vitamin A, vitamin B, seng, dan mineral besi ampuh melawan uban. Cara alami mengatasi uban di rambut yang lain yaitu dengan mengkonsumi kubis, kembang kol, yoghurt, hati, almond, dan daging sapi.

8. Berhenti Mencabut Uban Pada Rambut

Ketika seseorang memiliki rambut yang beruban, pasti berniat langsung untuk mencabutnya. Mungkin karena banyangan penampilan buruk menghantui anda sehingga memutuskan untuk mencabutnya. Karenanya, janganlah mencabut uban pada rambut anda. Cara alami mengatasi uban di rambut seperti ini juga akan melindungi dari gangguan kesehatan pada saraf.


Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat...!

No comments:

Post a Comment