Monday, November 9, 2015

Tips Ampuh Mengusir Lalat Dengan Cepat Dan Mudah

Tips Ampuh Mengusir Lalat Dengan Cepat Dan Mudah - Lalat merupakan hewan pengurai yang biasanya berada di tempat-tempat kotor. Dengan kebiasaanya ini tentu akan menyebabkan lalat menjadi alat transportasi bagi bakteri dan kuman untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain di manapun ia hinggap. Nah, hal ini tentunya akan berakibat buruk jika lalat menghinggapi makanan yang kita sajikan. Tentunya akan menjadi jalan kuman dan bakteri masuk ke tubuh kita melalui makanan yang dihinggapinya tadi, sehingga akan sangat memungkinkan kita menderita sakit.


Sebenarnya ada Banyak Jenis cara menghilangkan lalat dari rumah kita misalnya dengan mendowload aplikasi pengusir lalat yang bisa di install di HP Android, Laptop, Netbook, Komputer, Iphone , Ipad dan lainya. atau bisa juga menggunakan alat pembasmi lalat yang menggunakan sistem Infrasonik dan Ultrasonik. atau bisa juga menggunakan alat pembasmi serangga semisal penyemprot obat nyamuk dan aneka jenis pembasmi serangga kimiawi. namun hal ini tentu tidak baik bagi kesehatan kita karena bisa menyebabkan aneka efek samping yang berbahaya. Nah, dibawah ini merupakan cara alami yang cukup ampuh untuk mengusir lalat dan tidak mengakibatkan efek samping bagi Anda sebagai pengguna.


Berikut Tips Ampuh Mengusir Lalat Dengan Cepat Dan Mudah :


1. Menggunakan Sereh dan minyak kelapa

Cara mengusir lalat dirumah bisa dengan minyak sereh dan kelapa. Masukkan 20-30 tetes minyak sereh minyak ke dalam gelas dan tambahkan 1/2 gelas minyak kelapa. Aduk rata dan masukkan campuran ke beberapa botol kecil lalu tempatkan disetiap sudut rumah. Aroma yang dihasilkan secara alami akan mengusir lalat dari dalam rumah.

2. Menggunakan Kipas Angin

Dengan menyalakan kipas angin Anda dapat mengusir serangga terbang pengganggu semisal lalat. Hal ini disebabkan karena lalat tidak menyukai adanya aliran udara yang ditimbulkan oleh kipas angin yang akan mengganggu aktivitas terbang mereka. Cukup dengan mengarahkan kipas angin ke area yang ingin Anda lindungi dari lalat, maka lalat akan enggan ke tempat itu.

3. Menggunakan Kaset CD Bekas

Memang bukan termasuk ke dalam tanaman pengusir lalat, namun cara mengusir lalat dirumah ini tidak kalah ampuh untuk menghilangkan lalat dari dalam rumah. Anda hanya perlu menggantungkan CD bekas yang sudah rusak atau tidak terpakai dirumah. Meskipun Anda mungkin berpikir ini kedengarannya gila, namun cara ini telah cukup dikenal untuk menakut-nakuti dan mengusir lalat dirumah karena sifat dari reflektif CD.

4. Menggunakan Lilin

Lilin merupakan salah satu alat penerangan tradisional, tetapi dengan menyalakan lilin ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir lalat. Panas yang di timbulkan oleh lilin dan kilatan api yang dipancarkannya dapat mengganggu lalat dan hal ini tidak disukainya. Caranya cukup letakkan lilin menyala di meja makan atau di tempat yang ingin dilindungi dari lalat.

5. Menggunakan Plastik Bening Yang Berisi Air

Perlu diketahui bahwa cara mengusir lalat dengan air dan kantung plastik ini tidak hanya dilakukan di Indonesia saja. Malahan di luar negeri sana sudah lebih dulu melakukannya.

Jika dilihat dari sudut pandang sains, ternyata sangat masuk akal jika kantong air di plastik itu bisa mengusir lalat. Hal ini tak terlepas dari pembiasan cahaya yang di akibatkan oleh air yang tebungkus plastik ternyata membuat lalat menjadi bingung seperti menyaksikan fatamorgana. Sehingga mereka menjadi pusing dan pergi menjauh. Caranya, cukup gantungkan di area yang ingin dilindungi dari lalat dan pastikan juga cukup pencahayaannya.

6. Menggunakan Jeruk Lemon

Selain bisa dimanfaatkan untuk membuat minuman ternyata jeruk lemon juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir lalat. Caranya cukup dengan memotong jeruknya dan dimasukkan kedalaman air. Letakkan campuran air dan jeruk lemon ini di tempat yang ingin diamankan dari lalat. Aroma yang dihasilkan dari jeruk lemon tidak disukai lalat dan merekapun akan pergi.


7. Menggunakan Bunga Lavender

Aroma yang dihasilkan dari bunga lavender selain untuk mengharumkan ruangan juga sangat bermanfaat untuk mengusir lalat. Caranya cukup mencincang lavender dan campur dengan air. Letakkan di daerah yang ingin di dilindungi dari lalat.

8. Menggunakan Biji cengkeh

Wangi cengkeh ternyata cukup efektif mengusir lalat. Ada dua cara memanfaatkan wewangian rempah yang satu ini. Pertama, cara yang paling sederhana. Rendam biji cengkeh secukupnya, pada semangkuk air. Kemudian letakkan rendaman cengkeh tadi pada tempat yang banyak dihinggapi lalat.
Selain daun pandan dan lavender, aroma cengkeh terbukti ampuh mengusir lalat di sekelilingnya.
Untuk mendapatkan wangi yang lebih tajam, padukan wangi cengkeh dengan apel. Caranya, siapkan satu buah apel yang sudah matang. Penuhi seluruh permukaan apel dengan cengkeh, dengan cara menusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel. Letakkan apel yang sudah terutup cengkeh ini di atas meja. Lalat pun enggan mendekat.

9. Menggunakan Daun Pandan

Selain untuk pengharum makanan, wangi daun pandan ternyata juga bisa dicoba untuk mengusir lalat. Caranya cukup mudah. Cukup siapkan beberapa helai daun pandan, kemudian iris halus. Letakkan irisan daun pandan tadi pada sebuah mangkuk atau piring. Terakhir, tempatkan piring atau mangkuk tadi di tempat yang banyak dihinggapi lalat.

10. Menggunakan Lem

Lem lalat ini bisa Anda temukan di warung, supermarket dan mall disekitar Anda. Letakan lem lalat ini ditempat biasanya lalat terbang dan jangan lupa tambahkan makanan yang mengundang munculnya lalat agar mereka mudah terperangkap.

Sekian dulu, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel sebelumnya tentang Tips Ampuh Mengusir Nyamuk Dengan Bahan Alami.

No comments:

Post a Comment