Wednesday, November 4, 2015

Keindahan Pantai Batu Bengkung, Malang - Jawa Timur

Keindahan Pantai Batu Bengkung, Malang - Jawa Timur -  Pantai Batu Bengkung ini tergolong tempat wisata baru di daerah Kabupaten Malang. Tetapi kini Pantai Batu Bengkung merupakan obyek wisata Malang yang sangat populer, setelah salah satu acara televisi “My Trip My Adventure” melakukan gathering nasional di pantai ini. 


Pantai batu bengkung terletak di desa Gaja Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai Batu Bengkung bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi sekitar 3 sampai 4 jam dari pusat Kota Malang. Jalanan yang akan anda lalui memang sangat beragam. Mulai dari jalanan aspal yang halus sampai dengan jalanan kecil yang berliku. Namun, perjalanan melelahkan tersebut akan terbayarkan dengan keindahan yang akan anda dapatkan di Pantai Batu Bengkung ini.


Sebelum anda sampai pada pantai batu bengkung anda akan melewati dua pantai kecil yang juga indah di area pantai sekitarnya. Ketiga pantai tersebut jaraknya sangat berdekatan dan hanya dipisahkan oleh perbukitan karang dan bebatuan yang menjulang tinggi.

Pantai batu bengkung yang masih alami ini memiliki pasir yang putih, air yang jernih, tebing-tebing yang indah serta pemandangan bukit dan karang yang mengelilingi pantai.


Pemandangan yang ditawarkan Pantai Batu Bengkung memang tak kalah dengan beberapa Pantai yang ada di sepanjang bibir pantai selatan Kabupaten Malang. Sesuai dengan namanya Pantai Batu Bengkung terdapat Batu yang melengkung di bibir Pantai Bengkung. Bukan hanya batu yang melengkung namun kita bisa menikmati pemandangan dari atas bukit, pemandangan pantai akan terlihat jelas dan pastinya sangat indah. 


Memang di pantai ini memiliki gelombang air yang cukup tinggi, bahkan kadang-kadang bisa mencapai 4 meter. Tapi anda jangan khawatir tidak bisa berenang pantai ini, karena walaupun ombaknya cukup tinggi, di pinggiran pantai ini juga memiliki kolam renang alami.  Dimana kolam renang tersebut terbentuk akibat air yang menembus celah-celah batu karang penahan ombak. Nah, kolam renang ini bisa menjadi tempat alternatif untuk anda yang tetap ingin berenang di Pantai Batu Bengkung.

Baca juga: Daftar tempat Wisata Malang Yang Keren

Cukup sekian dulu, semoga bermanfaat dan terima kasih telah mampir di blog ane....heeeee

No comments:

Post a Comment