Tuesday, November 3, 2015

10 Manusia Pemecah Record Yang Bertubuh Unik

10 Manusia Pemecah Record Yang Bertubuh Unik - Segala puji bagi Allah atas segala ciptaannya. Allah lebih tau apa-apa yang terbaik untuk para hambanya, meskipun terkadang kita sebagai hamba merasa kurang atau tidak sempurna atas apa yang dikehendaki Allah, namun di balik kekurangan itu Allah karuniakan kelebihan-kelebihan yang tidak kita ketahui. Karena Allah tidak akan salah dalam menciptakan dan menetapkan sesuatu. Maha sempurna Allah atas segala ciptaannya.

Nah, dibawah ini merupakan contoh kebesaran Allah terhadap hambanya yang bertubuh Unik (tidak sempurna) yang jarang dimiliki manusia pada umumnya, Namun dibalik semua itu Allah jadikan mereka sebagai pemecah record dunia dari keunikan atau kekurangan yang mereka miliki. Maka dari itu janganlah kita merasa kurang atas apa yang telah Allah karuniakan kepada kita, karena dibalik kekurangan itu tersimpan kelebiha-kelebihan yang tidak kita ketahui dan Allah yng lebih mengetahui sebagaimana di bawah ini.

1. Manusia Dengan Jumlah Jari Terbanyak


Jika manusia normal mempunyai 20 jari di tangan dan kaki, maka kedua lelaki asal India ini justru memiliki lebih dari jumlah itu. Mereka adalah Devendra Harne (13 tahun) dan Heramb Ashok Kumthekar (22 tahun). Namun, hanya Devendra Harne saja yang diakui oleh pihak Guinness Book World Record sebagai manusia memiliki jari terbanyak. Alasannya, jempol kaki Heramb menempel sehingga dianggap sebagai satu jari. Sedangkan jari yang dimiliki Devendra Harne ada 12 jari tangan dan 13 jari kaki. Tapi Heramb boleh sedikit lega karena dia diakui oleh pihak museum rekor di India, Limca Book of Records.

2. Pemilik Alis Mata Terpanjang 


Frank berasal dari Saranac New York, bulu  alisnya memiliki panjang diluar kewajaran yaitu 9,6 cm ketika rekornya tercatat di buku Guiness Book tahun 2003, dirinya sendiri mengaku tidak begitu faham mengapa kondisi seperti itu bisa dia alami. Alis Matanya sangat panjang rambutnya Vivian Wheeler.

3. Lidah Terpanjang 


Annika Irmler adalah seorang siswi dari Jerman, dengan lidahnya yang lebih panjang dari rata-rata panjang lidah manusia normal dirinya berhasil mencatatkan di Guiness Book Of The Record,  ketika usianya 12 tahun Annika yang berasal dari Tangstedt, dekat Hamburg Jerman ini mampu menjilat bagian terbawah dari sisa Es Krim yang pembungusnya berbentuk seperti terompet itu sedang teman-temannya harus mengorek ngrek sisa Es Krim tadi menggunakan jari mereka. Lidah nya sangat panjang menjulur keluar Lee Redmond.

4. Kim Goodman-mata terbesar di Dunia


Namanya adalah Kim Goodman. Kim Goodman adalah seorang wanita yang mampu pop matanya keluar dari rongga mata dengan 12 milimeter (0,47 inci). Dia memegang rekor dunia untuk penonjolan bola mata paling jauh. Dia tinggal di Chicago, Illinois. Ia menemukan bola mata nya muncul bakat suatu hari ketika ia menerima pukulan di kepala dengan topeng hoki. Bola matanya melompat keluar lebih jauh daripada biasanya dan sejak hari itu dia bisa pop mereka aba-aba, dan juga ketika ia menguap.

5. Wanita Yang Memiliki Jenggot 


Sekilas kalau Anda melihat penampilannya maka tidak sedikitpun Anda  terpikir dirinya adalah sosok wanita tulen, karena Vivian asli Illinois Amerika Serikat memiliki Jenggot lebat selayaknya seorang pria dewasa, dan kondisi ini dialamainya sejak kanak-kanak.  Sejak usia 7 tahun ayahnya sudah berusaha keras untuk mencukur jenggot yang tumbuh di dagu Vivian, namun selalu saja tumbuh lagi.

6. Cathie Jung, pinggang terkecil


Wanita dengan pinggang terkecil di dunia Sungguh ini bukan merupakan karya olahan PhotoShop, namun ini benar benar kenyataan dimana Cathie Jung memiliki ukuran pinggang hanya 15 Inchi (28 cm), sehingga dia menyandang julukan sebagai Ratu Corset bahkan rekor inipun akhirnya dimasukan pada Guiness Book of The Records sebagai pemegang rekor untuk pinggang terkecil. Wanita berusia 70 tahun ini memiliki pinggang teramping alias terkecil di dunia Kehebatan lainnya dari Jung adalah mampu keluar dari tas koper setelah melipat diri di dalamnya hanya dalam waktu yang sangat singkat yaitu 13 detik sangat lentur sekali tubuhnya. Tubuhnya super lentur hingga membuatnya bisa dimasukan dalam koper Lui Hua.

7. Tangan Terbesar


Panjang Jempol Kirinya  10, 2 Inchi Berasal dari Cina, Lui Hua menderita kelainan yang lebih dikenal dengan sebutan Macrodactyly, sebenarnya kondisi tersebut sudah lumayan berkurang karena sebelumnya Lui sempat menjalani beberapa operasi bedah untuk meringankan  beban besar jarinya, dan kedepan masih ada beberapa kemungkinan dilangsungkan beberapa operasi lagi di Rumah Sakit di kota Shanghai. Total berat tangan kirinya yaitu 10 Kg Annika Irmler.

8. Mulut terbesar


Francisco Domingo Joaquim dari sambizanga di Angola telah dianugrahi gelar manusia dengan Mulut terlebar di Dunia.Dengan demikian Francisco Domingo Joaquim bisa dikukuhkan menjadi manusia dengan mulut dan rahang terlebar di dunia. pria yang lebih populer dikenal dengan nama chiquinho ikut dalam kontes mulut terbesar di dunia di Roma Italia.Susah untuk dibayangkan sebuah kaleng minuman soft drink bisa dimasukan sepenuhnya dalam mulut pria yang berusia 20 tahun. tidak tanggung-tanggung kaleng tersebut masuk dengan posisi melebar.

9. Kaki Terpanjang 


Panjang kakinya sampai 132 cm sehingga total tinggi badannya sec 1ara keseluruhan hingga 196 cm, bukan saja kakinya yang tinggi namun ukuran sepatunyapun termasuk sangat besar untuk ukuran normal, Pankratova memiliki ukuran sepatu sebesar 46 (size Eropah) atau 13 (size Amerika) pernah menjadi pemain basket di Amerika tahun 1992 hingga 1995 dan tahun  2008, dirinya sempat hadir di Trafalgar Square London ketika dipertemukan dengan Pingping yang berpredikat sebagai orang terkecil di dunia ketika mereka berdua mempromosikan edisi terbaru dari buku Guiness Book tahun 2009. Ketika bertemu Pingping manusia terpendek Mehmet Ozyurek.

10. Hidung Terpanjang 


Mehmet Ozyurek Lahir di Turki tahun 1949 , telah dikukuhkan menjadi manusia dengan hidung terpanjang di dunia dengan rekor tercatat 8, 8 cm, rekor ini sendiri dicatat  pada tanggal 6 juli 2007 sampai saat ini Mehmet tinggal di Artvin Turki Hidung paling mancung dan panjang sedunia Devendra Harne dan Pranamya Menaria.

Itulah 10 Manusia Pemecah Record Yang Bertubuh Unik di dunia, semoga bermanfaat...!

No comments:

Post a Comment