Monday, November 2, 2015

Inilah Misteri Laut Yang Tidak Terpecahkan

Inilah Misteri Laut Yang Tidak Terpecahkan - Di dunia ini banyak sekali misteri yang belum bisa di ungkap oleh manusia. Hingga saat ini manusia masih mempelajari pelanet ini, termasuk segala jenis makhluk yang hidup di muka bumi ini. 

Berdasarkan data terakhir, hanya sekitar 5% bagian dari laut yang sudah dijelajahi oleh manusia. Bahkan untuk pergi ke luar angkasa malah jauh lebih mudah dibandingkan untuk ekspedisi ke laut dalam. Namun untuk list ini, kita tidak berfokus ke apa yang ada di dalam lautan itu sendiri, melainkan memuat kejadian-kejadian aneh yang terjadi di laut. 

Nah, di bawah ini merupakan misteri-misteri laut yang masih tidak bisa di pecahkan.

1. Suara dari dalam laut


Sementara para astronom sibuk mencari sinyal-sinyal dari alien di ruang angkasa, justru para ahli kelautan bumi yang mendapat sinyal dan suara aneh di bagian tertentu dasar lautan. Penyebab suara-suara tersebut sampai sekarang masih misteri. Suara-suara seperti kapal selam, gunung berapi dasar laut sudah dikenal oleh para ilmuwan NOAA, sedangkan suara hewan laut terkeras yang dikenal adalah suara Paus Biru.

2. Segitiga Bermuda


Segitiga bermuda atau biasa juga disebut segitiga setan adalah sebuah wilayah lautan yang sangat terkenal akan kemisteriusannya. Terletak di Samudra Atlantik, lautan ini mengandung misteri yang sangat luar biasa terkenal. Beberapa diantaranya adalah menghilangnya kapal dan pesawat secara tiba-tiba di daerah ini dan sering dikaitkan dengan adanya aktivitas alien serta makhluk-makhluk mitologi dan juga berhubungan tentang adanya gerbang menuju dunia lain. Diketahui pula terdapat adanya piramid raksasa yang mungkin lebih besar dari piramid di Mesir. Beberapa penjelasan hilangnya kapal dan pesawat di daerah ini adalah muatan berlebihan, gas methana dan pusaran air, gempa laut serta gelombang besar, gravitasi, adanya pangkalan UFO, serta adanya lorong waktu.

3. Baltic anomaly 



Baltic anomaly adalah benda yang masih misterius dan belum teridentifikasi benda apakah itu. Benda ini ditemukan di Laut Baltic, beberapa orang mengatakan bahwa benda tersebut adalah artefak yang berasal dari zaman es atau merupakan alat anti-kapal selam milik NAZI. Anehnya alat-alat elektronik akan secara tiba-tiba berhenti berfungsi apabila berada 650 kaki (200 m) dari benda ini dan terdapat sinyal radio yang kuat yang berasal dari benda aneh tersebut.

4. Kaz 11


Kaz II adalah nama sebuah yacht (kapal mewah) yang ditemukan di pesisir pantai Australia. Yang bikin aneh dari penemuan ini karena yacht itu ditemukan dengan mesin masih menyala, namun tidak ada penumpangnya. Beberapa teori yang muncul antara lain penculikan, penipuan asuransi atau kecelakaan aneh.

5. Fenomena Laut Susu


Sejumlah nelayan pernah melaporkan keadaan dimana laut tiba-tiba berubah warna menjadi putih, pucat, dan bercahaya. Para peneliti memang telah menemukan bahwa sejumlah bakteria di lautan akan bercahaya untuk menarik ikan calon inang mereka. Akan tetapi hingga sekarang peneliti masih belum mengetahui apa alasan mengapa tiba-tiba triliunan bakteri itu bercahaya di lautan.

6. Bloop


Bloop adalah suara yang terekam oleh NOAA (Merupakan badan ilmiah yang berfokus pada kondisi samudra dan atmosfer) di Samudra Pasifik. Namun, apa yang membuat suara ini unik adalah suara ini terdeteksi oleh stasiun monitor yang berjarak 3,100 mil jauhnya. Meskipun sekarang NOAA telah menyimpulkan bahwa suara tersebut berasal dari pecahnya gletser, namun ada pula ilmuwan yang masih percaya bahwa suara tersebut berasal dari makhluk laut yang sangat besar.

7. Jalan setapak bimini 



Bimini Road, kadang disebut juga Bimini Wall, merupakan formasi batuan bawah laut dekat pulau Bimini di Bahama. Formasi ini terdiri dari batu-batuan persegi panjang, poligon, kotak dan bentuk lain yang tidak beraturan, dan semua menyerupai sebuah jalan setapak, dinding, ataupun struktur lain buatan manusia. Beberapa berpikir bahwa ini adalah bukti dari Atlantis.

8. Globsters


Globsters adalah sebuah istilah untuk bangkai hewan yang telah membusuk dan mengapung terbawa arus ke pantai. Menariknya, tidak semua bangkai dapat di-identifikasi, banyak dari globsters masih tak dapat dijelaskan asal usulnya. Beberapa globster tidak memiliki tulang atau struktur yang dikenal lainnya, sementara globster lain mungkin memiliki tulang, tentakel, sirip, mata atau fitur lainnya yang dapat membantu proses identifikasi.

9. Hiu Kanibal Australia


Hewan yang bisa lebih seram dari hiu mungkin hanya hiu kanibal. Peneliti mengetahui keberadaan hiu kanibal ini saat sedang melacak hiu putih yang sudah diberi tanda. Suhu tubuh hiu tersebut seketika berubah dengan drastis dan satu-satunya penjelasan yang masuk akal adalah agen casino ia telah disantap oleh hiu lain yang lebih besar. Bayangkan saja bagaimana ngerinya hiu kanibal seberat dua ton?

10. SS Baychimo


Baychimo merupakan sebuah kapal yang ditinggalkan oleh kru-nya pada tanggal 1 Oktober 1931, saat Baychimo terperangkap dalam lautan es. Pada tanggal 24 November, badai besar melanda, dan setelah mereda Baychimo tidak nampak lagi. Sang kapten berpikir bahwa Baychimo telah tenggelam karena badai. Anehnya, Baychimo tidak tenggelam, dan selama beberapa dekade berikutnya dia berkali-kali terlihat oleh mata manusia. Terakhir terlihat di tahun 1969.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa baca juga tentang :





No comments:

Post a Comment