Sunday, November 8, 2015

Tips Ampuh Mengusir Nyamuk Dengan Bahan Alami

Tips Ampuh Mengusir Nyamuk Dengan Bahan Alami - Memang ulah dari serangga yang satu ini kerap sekali membuat rasa nyaman pada saat Anda tidur berubah menjadi risih dan menjengkelkan. Apalagi di saat Anda mendengarkan suara bising yang ditimbulkan oleh jenis serangga ini, Mungkin tak segan-segan anda ingin memabasmi mereka semua. Apalagi terkadang gigitan serangga ini dapat menimbulkan penyakit seperti, penyakit malaria, demam berdarah, kaki gajah, chikungunya dan lain-lain yang dapat merugikan Anda.


Sekarang sudah banyak produk kimia yang ampuh untuk mengusir atau membunuh nyamuk, namun agen kimia ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang dan bisa berbahaya bagi orang lain termasuk anak-anak apabila tertelan atau terhirup. Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak Anda inginkan dari obat kimia tersebut maka ikutilah tips-tips dibawah ini. Karena dibawan ini merupakan tips-tips yang sudah di uji dan sangat ampuh untuk mengusir nyamuk.

1. Bunga krisan


Cobalah Anda untuk menanam bunga krisan di sekeliling rumah Anda, Karena tanaman ini juga bisa mengusir nyamuk yang sering mengganggu tidur lelap Anda. Nyamuk tidak tahan dengan aroma bunga krisan yang Anda tanam. Bahkan pada bunga krisan ini juga bisa mengusir beberapa serangga lainnya, Sehingga rumah yang Anda tempati bisa terbebas dari beberapa jenis serangga yang kerap mengganggu Anda dalam beraktifitas.

2. Mint


Jika aroma mint membuat Anda santai maka obat ini adalah obat andalan yang bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Bioresource Teknologi menemukan bahwa minyak mint dan ekstrak mint sangat efektif untuk mengusir nyamuk. Anda dapat menggunakan daun mint dan esensi dalam beberapa cara. Anda dapat memilih untuk menggunakannya dalam vaporizer untuk membantu mengisi ruangan dengan aroma mint, oleskan minyak pada tubuh Anda atau menanam semak di luar jendela kamar Anda. Atau Anda bisa mencampur sedikit mint dengan air dan semprotkan di sekitar rumah Anda.

3. Minyak Nimba


Minyak nimba diketahui memiliki sejumlah manfaat yang besar bagi tubuh manusia, tetapi selain menjadi obat mujarab untuk kesehatan Anda, minyak nimba juga merupakan pengusir nyamuk yang ampuh. Bahkan ada sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of the Association of Amerika dalam pengontrolan nyamuk menemukan bahwa pencampuran minyak nimba dengan minyak kelapa dalam rasio 1: 1 adalah cara yang sangat efektif untuk mengusir nyamuk. Bahkan olesan minyak tersebut sangat bermanfaat untuk kulit Anda sebagai antibakteri ampuh, anti-jamur, antivirus dan agen anti-protozoa, namun memberikan efek bau yang sangat tidak disukai nyamuk pada kulit Anda. Ini akan melindungi Anda dari gigitan nyamuk selama setidaknya delapan jam.

4. Kemangi


Selain menyehatkan bagi tubuh, Tanaman kemangi ini ternyata memiliki kegunaan untuk mengusir nyamuk dalam rumah Anda. Daun kemangi tersebut, Merupakan tanaman herbal yang mengandung senyawa alami yang cukup menyengat. Sehingga membuat nyamuk tidak betah bila mencium bau daun kemangi tersebut. Dengan cara menaburkan beberapa potongan daun kemangi pada ruangan Anda, Ini bisa menjadi cara yang cukup ampuh untuk mengusir nyamuk di ruangan Anda.

5. Bawang putih


Cukup Anda menyediakan bawang putih, Hal demikian sudah manjadi bahan alami untuk mengusir nyamuk secara efektif dan mudah. Yakni dengan menggunakan parutan bawang putih atau bawang putih yang sudah dihaluskan, Kemudian oleskan pada bagian kulit, Maka nyamuk tidak akan mendekati Anda. Memang bawang putih ini cukup dikenal tentang khasiatnya yang luar biasa. Sehingga selain dijadikan sebagai bumbu pelengkap hidangan, Bawang putih juga bisa mengusir nyamuk yang ada di sekitar Anda.

6. Minyak Lemon dan kayu Putih


Campuran minyak lemon dan minyak kayu putih sangat ampuh dalam mengusir nyamuk secara alami. Komponen cineole aktif yang berada dalam kandungan bahan tersebut memiliki sifat antiseptik dan serangga menolak bila diterapkan pada kulit. Untuk menggunakan campuran ini, campuran minyak lemon dan minyak kayu putih dalam proporsi yang sama dan menggunakannya pada tubuh Anda. 

7. Kapur barus


Menggunakan kapur barus juga merupakan bahan alami yang tidak disukai nyamuk. Terbuat dari ekstrak pohon senyawa ini memiliki aktivitas anti nyamuk jika dibandingkan dengan produk alami lainnya. Tempatkan kamper atau kapur barus ditempat tempat didalam rumah Anda yang banyak nyamuk akan mengatasi masalah tersebut dan rumah Anda dijamin bebas nyamuk.

8. Minyak pohon teh


Minyak ini memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut dan merupakan agen antibakteri dan antijamur yang sangat kuat, dan merupakan bahan alami yang sempurna untuk mengusir nyamuk? Nah, bau dan antijamur dan antibakteri membantu mencegah nyamuk menggigit Anda dan mengusir mereka. Jadi jika Anda ingin menggunakan obat ini kamu bisa menggosok sedikit minyak pohon teh pada kulit Anda atau tambahkan beberapa tetes ke vaporizer. Dengan cara ini aroma minyak pohon teh menembus udara menjaga nyamuk tetap menjauh.

9. Lavender


Aroma bunga ini cukup kuat untuk mengusir nyamuk. Jadi untuk menggunakan obat rumah ini, gunakan minyak lavender sebagai penyegar ruangan alami atau menerapkannya pada kulit Anda (Anda dapat mencampurnya dengan krim) untuk hasil terbaik. 

10. Citronella/ Serai


Minyak serai adalah minyak atsiri dari rumput serai. Minyak ini telah dikenal untuk mencegah gigitan nyamuk sangat efisien. Yang perlu Anda lakukan adalah menanamkan jenis rumput ini disetiap sudut pekarangan rumah Anda atau menggunakannya dalam vaporizer untuk membantu mengusir nyamuk dalam rumah Anda.

Untuk menghindari banyaknya nyamuk dirumah Anda, mungkin Anda juga harus membersihkan selokan disekitar rumah Anda, genangan air dan lainnya yang dapat menjadi tempat bersarangnya nyamuk tersebut. 

Jangan biasakan menggantung terlalu banyak pakaian dan menumpuk barang-barang di kamar. Nyamuk senang bersembunyi di tumpukan barang dan kain yang bergelantungan.

Ok. Itu saja, semoga bermanfaat dan selamat mencoba....!

No comments:

Post a Comment