Friday, July 17, 2015

5 Modal Kecil Menjadi Orang Sukses

http://kang-jufri.blogspot.com/2015/07/5-modal-kecil-menjadi-orang-sukses.html


5 Modal Kecil Menjadi Orang Sukses - Mencapai sesuatu yang kita inginkan tidaklah mudah untuk di dapatkan, apalagi menjadi orang sukses. wow, harapan yang sangat tinggi.
Mengenai tentang sukses banyak sekali ragamnya.

*Sukses dalam pekerjaan
*Sukses dalam percintaan
*Sukses menjadi sahabat terbaik
*Sukses menjadi orang yang paling baik dalam keluarga
*Sukses menjadi orang paling taat atau paling alim di 1 negeri dss.

Nah, kali ini saya akan memberi sedikit ilmu yang saya ketahui tentang modal kecil menjadi orang sukses.


Berikut 5 modal kecil menjadi orang sukses:


1. Berdo'a kepada Allah

Sebagai orang Muslim kita percaya bahwa langi dan bumi beserta isinya itu hanya milik Allah. Nah, untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan hendaknya terlebih dahulu kita berdo'a memintanya kepada Allah.
Do'a adalah hal yang sangat sederhana, tapi jangan pernah meremehkan tentang do'a, karena do'a yang sungguh-sungguh akan menjadi senjata yang luar biasa. Bagi yang masih punyak kedua orang tua, saya saranin untuk memintak do'anya. Seperti yang kita ketahui bahwa di dalam ajaran Islam do'a orang tua itu sangat mujarab (cepat terkabul).

2. Yakin kepada diri sendiri dan kepada Allah

sebelum kita melangkah untuk tujuan yang kita target hendaknya kita melihat diri kita sendiri, karena kita tahu bahwa jalan menuju kesuksesan itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

kita lihat kemampuan kita, mampukah kita atau sanggupkah kita untuk menjalani hal tersebut..?

Nah, darisinilah kita harus yakin kepada diri kita sendiri dan kepada Allah, bahwa dengan pertolongan Allah kita pasti bisa mencapai kesuksesan tersebut dan yakinlah bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.

3. Sungguh-sungguh

Kita tidak akan mencapai kesuksesan tanpa adanya rasa bersungguh-sungguh.
Pasti kita tau untuk menjadi orang sukses itu tidaklah mudah dan pasti banyak sekali cobaannya. Nah, disinilah rasa sungguh-sungguh itu di perlukan. Jika kita benar-benar bersungguh-sungguh walaupun sulit atau berat jalan yang akan kita tempuh kita tidak akan mudah untuk mundur, dan tidak ada alasan untuk kata gagal jika kita bersungguh-sungguh.
Jadi jangan pernah bermain-main dalam mejalani jalan yang menuju kesuksesan, karena kesuksesan hanya berpeluang besar dimiliki orang yang sungguh-sungguh.

4. Fokus pada tujuan

Banyak orang gagal mencapai sesuatu walaupun modalnya sudah cukup.
Hal ini karena mereka tidak fokus atas apa yang mereka jalani atau kerjakan. Seperti contoh: Jika kita ingin sukses dalam pekerjaan, misalnya: Menjadi petani cabe rawit, ya kita harus fokus pada cabe rawit, jangan menggandakan pekerjaan. Terkecuali kita sudah sukses menjadi petani cabe rawit, boleh untuk mencari keuntungan lain.

Fokus juga dapat mempercepat tujuan kita. contoh: kalau kita ingin pergi kepasar, kita tidak akan cepat sampai kalau kita tidak fokus pada jalan menuju pasar tersebut. maka tetaplah fokus pada jalan yang utama dan jangan coba mencari jalan lain, karena yang demikian itu hanya memperlambat jalan kita untuk mencapai kesuksesan.

5. Selalu bersyukur

Ingatlah bahwa sesuatu yang terjadi itu sudah kehendak Allah, dan percayalah bahwa setiap yang di kehendaki Allah itu adalah yang terbaik buwat kita.
Walaupun sulit dan walaupun berat untuk di jalani tetaplah selalu bersyukur kepada Allah.

Allah berfirman: *Barang siapa yang selalu bersyukur atas nikmat Allah maka akan Allah tambah lagi nikmat yang lainnya.*

No comments:

Post a Comment