Wednesday, July 8, 2015

Kenali 5 Minuman Yang Bikin Cepat Tua

Kenali 5 Minuman Yang Bikin Cepat Tua - setiap mahluk hidup di muka bumi ini pasti merasakan yang namanya haus. tapi janganlah sampai salah dalam mengkonsumsi minuman tersebut. Karena setiap minuman tidaklah baik untuk tubuh kita. Dan pastinya setiap orang menginginkan bisa tampil awet muda. Sayangnya, beberapa jenis minuman yang kita konsumsi ternyata bisa membuat kita terlihat lebih cepat tua.

Berikut Minuman Yang Bikin Cepat Tua:


1. Minuman Soda


Kenali 5 Minuman Yang Bikin Cepat Tua


Dilansir dari laman cosmopolitan, dari sebuah studi dengan sampel 5.309 dewasa yang telah dibagi untuk mengonsumsi minuman manis bersoda, jus buah dan diet soda selama lebih dari 24 jam, diketahui bahwa dewasa yang mengonsumsi minuman manis bersoda mengalami pengurangan telomere lebih cepat.

Perlu diketahui, telomere adalah salah satu komponen kromosom yang akan berkurang secara alami saat usia Anda semakin bertambah. Selain digunakan untuk memperkirakan usia biologis seseorang, telomere juga dapat mengukur seberapa besar risiko seseorang terjangkit penyakit jantung, diabetes dan kanker.       

Untuk minuman manis bersoda, para peneliti menemukan bahwa setiap konsumsi per 8 ons, telomere menunjukkan pengurangan. Dengan kata lain, jika Anda menenggak satu kaleng minuman manis bersoda (dengan standar penyajian 20 ons), setiap hari, maka usia biologis tubuh Anda akan menjadi lebih tua 4,6 tahun dibanding yang tidak. Hmm…Anda bisa menjadi kakek atau nenek lebih cepat, nih. 

Buat yang merasa doyan minuman manis bersoda, sebaiknya mulai sekarang kurangi intensitasnya. Jika Anda tidak ingin tua sebelum waktunya, singkirkan minuman soda Anda dan mulailah menjamah makanan-makanan sehat, berolahraga, dan kelola stress agar panjang telomere Anda tidak memendek.

2. Minuman Kopi


Kenali 5 Minuman Yang Bikin Cepat Tua


Selain menyebabkan noda di gigi, kopi juga membuat Anda cepat mengalami dehidrasi. Efek dehidrasi ini akan menyebabkan kulit Anda kering dan terlihat tua. Serta kerutan di sekitar mata Anda akan lebih menonjol ketika tubuh tidak terhidrasi dengan baik.

3. Minuman Mengandung Garam


Kenali 5 Minuman Yang Bikin Cepat Tua


Garam bisa membuat kulit Anda keriput lebih cepat. Bahkan menurut ahli diet Jen Brewer, garam juga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, yang bisa melemahkan kulit dan mempengaruhi kolagen, terutama di daerah kulit yang tipis, seperti di sekitar mata Anda.

4. Minuman Mengandung Gula


Kenali 5 Minuman Yang Bikin Cepat Tua


Gula bisa membebani jalur insulin.  Hal ini akan mempengaruhi pembuluh darah dan mempercepat proses penuaan kulit dan tidak hanya itu saja. Gula juga dapat menurunkan kemampuan otak.

5. Alkohol


Kenali 5 Minuman Yang Bikin Cepat Tua


Memperbanyak minum alkohol akan mempercepat keriput di sekitar mata.

sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment