Friday, July 3, 2015

Pulau Kecil Paling Unik di Dunia

Pulau Kecil Paling Unik di Dunia - Mungkin banyak sekali pulau-pulau di negara kita Indonesia, tapi tidak mungkin sama dengan pulau yang akan saya bahas kali ini.

Pulau Kecil Paling Unik di Dunia

Nama pulau ini adalah Pulau Gili Labak yang terletak di 144° 02 276" bujur timur dan 07° 12' 172" lintang selatan dengan luas wilayah sebesar 5 Ha yang termasuk dalam dusun Lembana, desa Kombeng, kecamatan Talango kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Pada awalnya pulau kecil Gili Labak ini hanya menjadi singgahan-singgahan para pemancing saja yang mungkin karena letaknya berada di tengah laut. Tetapi setelah lama kelamaan keberadaan pulau ini banyak di ketahui orang pulau Gili Labak ini menjadi tempat wisata dan mungkin sampai saat ini sudah banyak sekali para wisatawan yang datang mengunjungi Pulau kecil Unik ini, baik dari dalam negeri sampai manca negara. 

Pulau Kecil Paling Unik di Dunia

Pulau ini dapat ditempuh kurang lebih 2 jam dari pelabuhan kalianget, Pelabuhan paling ujung timur pulau madura. Letak Pulau ini cukup tersembunyi bahkan di atlas yang beli di toko pun tidak menampakkan pulau ini dí peta jawa timur. Luas Pulaunya yang hanya selapangan sepakbola sehingga membutuhkan skala lebih besar untuk muncul di peta.


Selain Unik Pulau ini juga memiliki panorama atau keindahan alam yang sangat menarik. Kondisi di perairan Pulau Gili Labak ini cukup tenang dan bersih, sehingga ikan warna-warni nampak jelas dari permukaan air.

Pulau Kecil Paling Unik di Dunia

Nah, keunikan dari Pulau Kecil Gili Labak ini hanya memiliki 40 kepala keluarga yang artinya 40 rumah saja.

No comments:

Post a Comment