Wednesday, July 15, 2015

Kapolda Sarankan Warga Agar Tidak Takbiran di Jakarta

Kapolda Sarankan Warga Agar Tidak Takbiran di Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, menghimbau supaya warga dari pinggiran ibu kota tidak ke Jakarta pada malam takbiran. Beliau menyarankan agar mereka merayakan di daerahnya masing-masing.

http://kang-jufri.blogspot.com/2015/07/kapolda-sarankan-warga-agar-tidak-takbiran.html


"Sebaiknya warga Bekasi, Depok, dan Tangerang pada malam takbiran bertakbir di kotanya masing-masing saja. Jangan masuk ke Jakarta," ucapnya di Polda Metro Jaya, Rabu (15/7).

Menurut Tito, himbauan ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan massa di Jakarta. Jika itu terjadi, maka akan merugikan pengguna jalan lainnya.

"Nantinya itu akan menimbulkan kemacetan dan memaksa Polisi melakukan sejumlah pengalihan arus lalu lintas di malam takbiran. Sehingga akhirnya justru menyulitkan banyak pengguna jalan," ujarnya.

Lebih lanjut Tito mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan skema-skema pengalihan arus lalu lintas ketika terjadi penumpukan massa di Jakarta. Salah satunya wilayah Seputaran monas, yakni Jalan Sudirman, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan Jalan Medan Merdeka Timur.

"Serta pihak kita juga ada beberapa daerah lainnya yang perlu diwaspadai," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment