Tuesday, July 14, 2015

Misteri Gurita Raksasa Di Pantai Kahuripan

Misteri Gurita Raksasa Di Pantai Kahuripan - Pada daerah Sumenep Madura bagian timur terdapat pulau kecil yang bernama pulau Gili Genting. Nah, di pulau Gili genting inilai pantai kahuripan itu berada.

http://kang-jufri.blogspot.com/2015/07/misteri-gurita-raksasa-di-pantai-kahuripan.html


Gurita Raksasa adalah penunggu Goa di pantai Kahuripan ini yang terlertak di timur pulau Gili Genting. 
Menurut warga Gili Genting terdapat 2 ekor Gurita Raksasa yang menghuni goa pantai Kahuripan ini.

http://kang-jufri.blogspot.com/2015/07/misteri-gurita-raksasa-di-pantai-kahuripan.html


Pada tahun 1934 dimana masa itu masih masa penjajahan Jepang dan Belanda semua warga Gili Genting merasa ketakutan, karena mereka takut kampungnya atau pulaunya itu di kuasai orang Asing. Tapi tak disangka bahwa Gurita Raksasa yang mereka kira hanya penunggu goa ternyata juga sang penyelamat di pulau ini.

Saat pasukan Belanda datang untuk menjajah pulau ini, mereka gagal, karena pesawat yang mereka gunakan untuk mengebom pulai Gili Genting ini meledak di udara.

Menurut mitos saat pesawat Belanda ingin meluncurkan Bomnya tiba tiba datanglah seekor Gurita Raksasa yang langsung menghantam dan membelitnya hingga bom itu meledak di udara bersama pesawat dan Gurita Raksasa tersebut. hingga selamatlah pulau ini dari ancaman orang Asing yang menakutkan.

Namun sebelumnya Gurita Raksasa ini sudah banyak sekali membantu warga Gili Genting melawan penjajah Jepang dan Belanda yang ingin menguasai pulau ini, telah banyak sekali kapal-kapal yang di tenggelamkannya kedalam samudra.

http://kang-jufri.blogspot.com/2015/07/misteri-gurita-raksasa-di-pantai-kahuripan.html


Menurut mitos Gurita Raksasa yang meledak bersama pesawat Belanda ialah Gurita betina, sehingga sampai ini Gurita Raksasa di pulau ini tidak bertambah. Dan mengenai Gurita yang jantan warga Gili Genting mengungkapkan bahwa Gurita tersebut bersembunyi di dalam Goa Kahuripan demi menjaga tambang minyak di pulau ini.

Tapi selain Gurita Raksasa, di Pantai Kahuripan ini juga terkenal dengan mitos tentang Potre Koning (Putri Kuning) dan Kerbuy Pote (Kerbau Putih).

2 comments: