Wednesday, July 29, 2015

Gara-gara digigit Nyamuk, Wajah Pria China Bengkak Seperti Balon

Gara-gara digigit nyamuk, wajah pria China bengkak seperti balon - Pria ini mungkin tidak akan pernah menyangka bahwa gigitan nyamuk akan berakibat buruk baginya. Bukannya terserang demam berdarah ataupun malaria, akibat gigitan nyamuk wajah pria bernama Zang asal Jiangsu, China ini justru membengkak, memerah seperti balon.

http://kang-jufri.blogspot.com/2015/07/gara-gara-digigit-nyamuk-wajah-seperti-balon.html


Nyamuk yang menggigit Zhang dikenal dengan nama 'skeeter mosquito' dan ternyata memang terkenal sebagai ibu dari segala nyamuk.

Pria bernama Zhang itu mengatakan pada sebuah media lokal China dirinya telah mengalami bengkak di bagian wajah sejak dua bulan lalu.

"Saya ingat, saya sedang bekerja ketika muka saya seperti digigit binatang, digigit nyamuk," ujar Zhang seperti dilaporkan Shanghaiist, Rabu (29/7).

Zhang bercerita, kala itu dia sedang kerja dan kebagian shift malam. Saat digigit nyamuk, dia menggaruk untuk menghilangkan rasa gatal.

Namun, tak berapa lama dia merasa wajahnya membengkak.

"Saya sampai tak bisa melihat karena tidak dapat membuka mata," kata dia.

Dia kemudian pergi ke sebuah rumah sakit lokal untuk memeriksa kondisinya. Sayangnya dokter yang memeriksanya tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyembuhkannya.

Akhirnya Zhang dikirim ke Rumah Sakit Louyang Dongfang di Provinsi Henan. Di rumah sakit tersebut dia didiagnosis menderita skleroderma neonatal, kondisi langka di mana kulit jadi keras dan tebal akibat digigit nyamuk.

Karena seluruh organ internal berfungsi dengan baik dan hasil tes darah juga normal, dokter hanya menyarankan Zhang agar mengompres mukanya dengan es secara rutin untuk memulihkan wajahnya seperti semula.

No comments:

Post a Comment