Friday, October 23, 2015

Misteri Yang Unik Di Gunung Bromo

Misteri Yang Unik Di Gunung Bromo  - Gunung Bromo memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa tetapi juga terdapat kejadian unik yang melegenda. Untuk masyarakat sekitar, Gunung Bromo ini dijadikan sebagai gunung suci dan disakralkan oleh para suku Tengger (penduduk setempat). Konon, Gunung bromo ini menjadi tempat persinggahan dewa pada saat turun ke bumi.




Tahukah anda, bahwa Gunung Bromo yang merupakan 3 besar sebagai gunung terbaik di dunia itu ternyata menyimpan sebuah misteri yang unik. Konon, tidak sedikit setiap pengunjung yang datang ke lautan pasir di Gunung Bromo tersesat dan kebingungan saat mereka ingin kembali ke jalan semula. Tersesatnya pengunjung bukanlah karena kabut, tetapi seperti kepercayaan Suku Tengger, di lautan pasir itu terdapat sebuah "akar gaib" yang melintang yang tidak dapat ditembus dengan kasat mata.


Untuk dapat kembali ke posisi semula, maka orang yang tersesat tersebut harus membuka bajunya, kemudian memakainya kembali dengan cara terbalik. Di kawasan Gunung Bromo, seseorang memang tidak boleh berbicara sembarangan dan juga tidak boleh buang air kecil di sembarang tempat.


Menurut sebagian orang yang dapat melihat dari kacamata spiritual, akar ghaib ini melintas tepat di tengah lautan pasir Gunung Bromo. Bahkan orang-orang yang memiliki kelebihan dalam melihat hal-hal ghaib sendiri tidak semuanya dapat melihat akar tersebut, dan hanya orang-orang terpilih saja yang dapat melihatnya, bahkan merasakan seberapa dahsyat kekuatan tersebut.

baca juga ya : 
Orang  Yang Paling Misterius di Dunia
Tempat Misterius dan Terlarang di Dunia
Wisata Unik, Sungai Telaga Putri Tujuh Warna
5 Fenomena Alam Yang Aneh Dan Menggemparkan Dunia

Ok. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah mampir...!!!

No comments:

Post a Comment