Thursday, October 22, 2015

7 Tempat Wisata Terbaik Dan Populer Di Jakarta

7 Tempat Wisata Terbaik Dan Favorit Di Jakarta - Jakarta merupakan ibu kota republik Indonesia yang juga merupakan salah satu kota terbesar dan terpadat di Indonesia. Kota ini terkenal dengan macetnya dan gedung-gedungnya yang menjulang tinggi.

Berbagai macam tempat wisata di Jakarta diantaranya berupa museum, monumen, kebun binatang, taman, wahana bermain dan masih banyak lagi yang mungkin mencapai puluhan, bahkan ratusan jika di sebutkan semuanya.

Nah, Berikut 7 Tempat Wisata Terbaik Dan Populer Di Jakarta diantara beberapa tempat wisata yang lain :

1. Wahana permainan di Dufan, Ancol



Ancol merupakan taman rekreasi terbesar dan terpopuler di Jakarta, di dalam komplek Ancol terdapat berbagai macam hiburan yang bisa anda nikmati seperti pantai Ancol, Dunia Fantasi, dan juga tersedia beberapa hiburan menarik untuk anda nikmati.

2. Taman Mini Indonesia Indah



Tempat wisata di Jakarta yang satu ini sudah tersohor hingga ke mancanegara. Taman yang diresmikan pada tanggal 7 April tahun 1975 ini memiliki luas kurang lebih ada 150 hektare. Tempat hiburan yang berupa taman wisata ini mengambil tema kebudayaan.
Di Taman Mini ini terdapat seluruh kebudayaan khas dari semua propinsi yang ada di Indonesia, dan semuanya terangkum di dalam satu taman wisata. Masing-masing kebudayaan ditampilkan dalam bentuk anjungan yang berisi segala kebudayaan tiap propinsi mulai dari rumah adat, pakaian adat, cara hidup, upacara tradisional, dan lain sebagainya.

3. Taman Margasatwa Ragunan



Ragunan merupakan taman seluas 147 hektar yang terletak di Jalan Harsono Rm, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Taman ini merupakan kebun Binatang pertama yang ada di Indonesia. Di tempat wisata ini anda bisa melihat berbagai jenis satwa yang dimiliki oleh Taman Margasatwa Ragunan

4. Monumen Nasional (Monas)



Monas merupakan salah satu tempat wisata di jakarta yang paling banyak dikunjungi. Para wisatawan dari sekitar Jabodetabek maupun dari daerah lain di Indonesia banyak berbondong-bondong mengunjungi monas saat liburan sekolah datang. Monumen yang dibuka untuk umum sejak 12 Juli 1975 ini sangat terkenal keindahannya yang juga menjadi maskot Kota Jakarta.
Tinggi monumen mencapai 132 meter dengan puncak berupa lidah api berlapiskan emas ini memang sangat megah dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Monas yang berlokasi di Lapangan Medan Merdeka ini dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga sore hari pukul 15.00 dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

5. Kota Tua Jakarta



Kota tua merupakan sebuah wilayah kecil di Jakarta yang di dalamnya terdapat bangunan-bangunan peninggalan masa penjajahan. Kawasan ini menjadi tempat favorit bagi para fotografer dan juga pecinta sejarah dan budaya. Di Kota Tua ada beberapa lokasi bersejarah yang dapat Anda telusuri.

6. Pelabuhan Sunda Kelapa



Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan sebuah pelabuhan tua yang terletak di kelurahan Penjaringan, kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Disini anda dapat berkeliling melihat-lihat berbagai kapal kayu yang berjejer dengan menyewa perahu yang ada atau dengan berjalan kaki maupun mengunjungi Museum Bahari.

7. Pulau Seribu



Kepulauan Seribu adalah tempat wisata di Jakarta yang paling favorit karena dekat, cukup menyeberang dengan perahu saja dan kita sudah dapat menikmati keindahan pantai Kepulauan Seribu. Seperti namanya, Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau, misalnya Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau Pantara, dan lain-lain dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Pulau Seribu juga menjadi salah satu tempat wisata di jakarta yang menjadi favorit, maka tak heran kepulauan di Jakarta ini mampu menyedot para wisatawan untuk berkunjung.

No comments:

Post a Comment