Sunday, June 28, 2015

Makanan Yang Dapat Mengatasi Mual dan Lapar Saat Berpuasa

Makanan Yang Dapat Mengatasi Mual dan Lapar Saat Berpuasa - Beberapa orang mungkin tak jarang ada yang mengalami rasa seperti mual atau cepat lapar sehingga kurang bersemangat untuk menjalankan aktivitas saat berpuasa. Mungkin ada yang salah saat Anda mengkonsumsi makanan di waktu sahur.

Makanan Yang Dapat Mengatasi Mual dan Lapar Saat Berpuasa 

Saat sahur pandai-pandailah mengkonsumsi makanan yang mengandung protein hewani seperti ; daging, telur dan ikan. Adapun protein nabati yaitu makanan yang berasal dari olahan tempe dan tahu.

"Pada dasarnya yang harus dikonsumsi saat sahur adalah gizi seimbang, namun protein sangat disarankan. Karena dengan mengkonsumsi protein saat sahur energi yang diolah akan tahan lama sehingga orang berpuasa tidak terlalu cepat lapar.

Disarankan juga saat sahur mengkonsumsi menu sayuran dan buah-buahan. Serat pada sayuran dan buah-buahan relatif lebih lama untuk dicerna tubuh. Sehingga saat perut selama hampir 14 jam lebih kosong, tidak akan mudah keroncongan.

"Tapi porsi makanan juga tidak boleh berlebihan. Dan diakhiri dengan konsumsi air putih 8 gelas sehari.

Selain makanan yang disarankan tadi, dianjurkan juga beberapa makanan yang harus dihindari. Di antaranya adalah makanan berpengawet dan pedas. "Itu akan meningkatkan asam lambung dan menimbulkan mual saat kita berpuasa.

Jika beberapa tips yang diatas dapat dijalankan dengan baik, bukan tidak mungkin rasa lapar saat berpuasa tidak akan datang. Semangat beraktivitas juga tidak akan terganggu.

Nah, untuk menu buka puasa, makanan yang dianjurkan dikonsumsi adalah karbohidrat murni karena dengan cepat dapat mengembalikan energi yang sempat hilang. "Seperti bahan yang memiliki olahan gula, madu. "Dengan karbohidrat murni energi untuk melanjutkan aktivitas tarawih akan kembali bugar."

No comments:

Post a Comment