Monday, June 29, 2015

Lukisan The Crying Boy yang Penuh Misteri

Lukisan  The Crying Boy yang Penuh Misteri - Pelukis terkenal Bruno Amadio atau disebut juga sebagai Giovani Bragolin, telah berhasil menerbitkan berita utama dari tabloidnya yang berjudul "The Crying Boy", adalah judul lukisan tersebut yang memiliki beberapa versi anak laki-laki dan perempuan yang sedang menangis. Menurut beberapa pembeli lukisan tersebut, "The Crying Boy" memiliki kutukan yang akan menimpa siapa saja yang menyimpannya. Peristiwa kebakaran sering terjadi di rumah-rumah yang menyimpan lukisan ini. .Dari tahun 1985 dan seterusnya,serangkaian misteri kebakaran rumah diInggris menjadi perhatian masyarakat umum. Mengikuti penemuan bahwa dalam setiap kasus, bangunan dan seluruh isinya hancur total tetapi lukisan "Crying Boy" itu tidak ikut terbakar.

Lukisan The Crying Boy yang Penuh Misteri

 Media yang memuat berita tersebut mengatakan bahwa api menyebar dengan cepat yang berasal dari dapur dan berhasil menghanguskan seluruh isi ruangan yang berada di lantai bawah. Meskipun tidak ada satupun barang yang tersisa akibat peristiwa tersebut, anehnya lukisan karya Bruno ini menempel di dinding dan tidak rusak sedikit pun. Berdasarkan keterangan oleh petugas pemadam kebakaran, munculnya api diduga berasal dari putung rokok yang masih menyala, panci terbakar, dan arus listrik. Dan yang menjadi pertanyaan, mengapa lukisan ini tidak terbakar sama sekali.

Peristiwa serupa juga menimpa pemilik "The Crying Boy" yang lain. Seluruh isi rumah ludes terbakar setelah pemilik rumah tersebut membeli lukisan "The Crying Boy" pada enam bulan yang lalu. Kebakaran rumah ini memakan empat korban luka-luka, yaitu Ibu dan ketiga anaknya. Sang suami yang tidak terima atas kejadian ini, mengancam akan memusnahkan lukisan tersebut setelah Istri dan anak-anaknya keluar dari Rumah Sakit.

Lukisan The Crying Boy yang Penuh Misteri

Untuk menghilangkan kutukannya, warga pun menggelar aksi pembakaran lukisan yang diproduksi secara massal tersebut. Banyak lukisan berhasil dimusnahkan, tetapi diperkirakan masih ada ribuan cetakan lainnya beredar di seluruh dunia. Beberapa Kejadian Lain dari Lukisan Ini :

Ada orang yang menolak lukisan ini dari pemberian temannya. Ia pun memberikan ke temannya yang lain. Setelah waktu lewat, ia pun kembali mendapatkan lukisan itu.

Misteri yang tertanam pada lukisan ini, membuat para peneliti tertarik untuk mengungkapkannya. Berdasarkan penelitian latar belakang "The Crying Boy", Pelukis asli dari lukisan ini adalah Franchot Seville, seorang pelukis potret asal Italia yang bertempat tinggal di Madrid. Lalu, yang menjadi object dari lukisan tersebut adalah seorang anak kecil yang miskin yang ditemukan berkeliaran di jalanan madrid sekitar tahun 1969. Menurut pastor yang mengenal anak tersebut, menceritakan bahwa anak yang menjadi object pada lukisan "The Crying Boy", telah melarikan diri setelah menyaksikan kedua orang tuanya tewas dalam peristiwa kebakaran.

No comments:

Post a Comment