Monday, November 2, 2015

Misteri Setan Laut Hitam Yang Mengerikan

Misteri Setan Laut Hitam Yang Mengerikan - Tentunya Anda sudah tahu atau pernah mendengar tentang Laut Hitam. Laut Hitam adalah sebuah laut dalam antara Eropa tenggara dan Asia Kecil. Dia terhubungkan dengan Laut Tengah oleh Bosporus dan Laut Marmara, dan Laut Azov oleh Selat Kerch. Dan Negara yang berbatasan dengan Laut Hitam adalah Turki, Bulgaria, Romania, Ukraina, Russia, Georgia.


Laut Hitam yang terkanal dengan kadar garamnya yang luar biasa, sehingga orang yang tercebur ke dalam laut ini tidak akan tenggelam meskipun orang itu tidak bisa berenang ternyata juga banyak menyisakan misteri yang mengerikan seperti yang akan saya bahas kali ini. 


Namanya Black Seadevil atau disebut juga setan laut hitam. Kenapa di juluki demikian? karena wujudnya yangbegitu  menyeramkan dan mengerikan. Institut penelitian akuarium di Monterey Bay berhasil menangkap fenomena langka hewan laut ini.

Ikan sungut ganda (black seadevil) yang hidup di laut dalam sangat jarang bisa diobservasi pada habitat alaminya. Hanya segelintir yang berhasil direkam oleh wahana penelitian bawah laut. Ikan pada di bawah ini panjangnya hanya 9 cm dan bernama "Melanocetus".


Peneliti Monterey Bay Aquarium Research Institute (MBARI) Doc Ricketts pertama kali melihatnya pada kedalaman 600 meter saat melakukan ekspedisi perairan, pertengahan November 2014. MBARI yakin, bahwa hasil rekaman video pertama dari spesiesnya dalam kondisi hidup dan di kedalaman tersebut.

Black Seadevil mempunyai bagian kepala yang besar dan lebar, mulutnya besar dan bergigi. Di bagian atas mulut ada antena dengan bola bercahaya yang bisa digerakkan sebagai umpan untuk menarik mangsa. Black Seadevil jantan masa hidupnya lebih pendek dibandingkan betina. Agar bisa bertahan hidup, ikan jantan hidup sebagai parasit betina. Jika Black Seadevil jantan tidak menemukan betina, maka mereka akan mati tenggelam.


Itulah Misteri setan laut hitam yang mengerikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan Anda sebagai pembaca.

Baca juga :


No comments:

Post a Comment