Saturday, October 31, 2015

Ayam Unik Dan Termahal Di Dunia

Ayam Unik Dan Termahal Di Dunia - Tidak di sangka ternyata di negara kita Indonesia memiliki Ayam yang sangat mahal,  yang bahkan sudah di bilang termahal di dunia. Nama ayam tersebut bernama ayam "Cemani" yang berasal dari kedu, jawa tengah. 

Mahalnya ayam Cemani terletak pada warna tubuhnya yang unik, yang serba hitam.


Nama ayam Cemani ini berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti "hitam pekat". Penamaan ayam ini memang sesuai dengan aslinya, ayam Cemani ini memang memiliki tubuh yang hitam pekat. Bukan hanya bagian luarnya saja yang diselimuti warna hitam pekat, organ tubuh, kuku, serta dagingnya pun berwarna hitam. Bahkan lingkar matanyapun hitam. Keunikan tersebut yang membuat harganya melambung sangat mahal. Dimana satu ekornya di jual seharga US$ 2.500 yang di Rupiah mencapai 33 juta lebih.


Paul Bradshawa adalah peternak pertama di AS dari Greenfire Farm Florida ini memang mengakui mahalnya harga ayam Cemani ini karena faktor kelangkaannya dan sulitnya dalam berkembang biak. Selain itu, mereka percaya bahwa ayam ini memiliki kekuatan magic. Kecantikkannya nampak dari hitam pekat warnanya yang sangat berkilau dan juga mengkilat di tubuhnya.

Baca juga ya :

Itulah pengetahuan tentang ayam cemani yang termahal di dunia, semoga bermanfaat...!

No comments:

Post a Comment