Wednesday, August 5, 2015

Inilah 5 Mitos Tentang Hantu Pocong

Inilah 5 Mitos Tentang Hantu Pocong - Apakah kalian tahu Apa itu pocong? atau kalian pernah melihat pocong...?

http://kang-jufri.blogspot.com/2015/08/inilah-5-mitos-tentang-hantu-pocong.html

Pocong merupakan gambaran dari sesosok makhluk halus yang seringkali menampakkan dirinya dengan dibalut kain kafan dan diatas kepalanya diikat menggunakn tali pocong.

http://kang-jufri.blogspot.com/2015/08/inilah-5-mitos-tentang-hantu-pocong.html

Inilah 5 Mitos Tentang Hantu Pocong :


1. Tali Pocong 

Mengenai Mitos tali pocong ini sebenarnya hanya bagi orang muslim. Dimana menurut orang muslim bahwa seseorang yang meninggal dunia haruslah dibungkus dengan kain kafan dan terdapat tiga tali yang mengikatnya yaitu : di atas kepala, di leher dan di bawah kaki. Nah, saat jenazah mau di kebumikan bagi orang muslim wajib untuk membuka tali pocong yang terikat di atas kepalanya. Karena menurut kepercayaan mereka, jika tali pocong tersebut tidak di buka pada saat di kuburkan maka arwah yang meninggal tersebut akan gentayangan dan meminta orang-orang yang di temuinya untuk melepaskan tali pocong yang masih terikat di atas kepalanya.

2. Dukun 

Hantu pocong juga di percaya ulah dari seorang dukun untuk menakut-nakuti orang yang dituju. Bahkan menurut masyarakat, hantu pocong yang berjenis seperti ini bisa membunuh orang yang menjadi korbannya. Namun selain itu, hantu pocong juga bisa digunakan sebagai alat untuk meningkatkan kekuatan ilmu hitam dari pelakunya. 

3. Perkosaan 

Salah satu hal yang banyak tahu, namun banyak juga dilakukan masyarakat yaitu ketika ada warga yang dibunuh dengan cara tidak wajar, atau diperkosa kemudian dibunuh. Biasanya si mayat yang dikuburkan tersebut, tali pocongnya tidak dilepas. Hal tersebut dilakukan supaya si arwah tersebut mengejar atau menakut-nakuti si pelaku permbunuhan terhadap si korban. Akan tetapi, anggota keluarga yang melakukan hal tersebut harus menerima konsekuensinya. Menurut para ahli spiritual, apabila orang awam dan tidak mengerti tentang dunia gaib, maka dilarang untuk mencoba hal tersebut.   

4. Melayang Di layar lebar

Hantu pocong digambarkan cara bergentayangannya dengan cara melompat padahal dalam kenyataannya tidak seperti itu. Pocong menghantui warga dengan tidak melompat, tetapi melayang atau terbang. Menurut mitos, cara untuk menghindari dari kejaran pocong yaitu dengan menempelkan badan ke tanah atau tiarap bahkan bisa dengan lari dengan berkelok-kelok. 

5. Jin Kafir 

Menurut sebagian orang percaya bahwa hantu pocong yang menakut-nakuti masyarakat itu adalah perbuatan dari jin kafir yang ingin menggoda keimanan manusia. Karena bangsa jin bisa merubah wujud seperti apapun yang dia inginkan bahkan berwujud menjadi pocong.

No comments:

Post a Comment